Bagaimana Robot di Ritel Meningkatkan Penjualan | Retail & Service Robot
Siapa pun yang dibesarkan di tahun 90-an akan mengingat anjing-anjing robot kecil yang akan terus menyalak dan melakukan backflips sampai baterai mereka (atau kesabaran orang tua) habis. Pada saat itu, itu adalah hal yang paling keren di mata setiap anak.
Saat ini, kami masih senang dengan gizmos robot seperti Roombas, bot ping-pong, dan Sophia the humanoid. Bahkan anjing robo telah kembali untuk menarik nostalgia kami.
Tampaknya rasa takjub kita terhadap teknologi belum benar-benar berubah setelah lebih dari satu dekade inovasi digital berkelanjutan. Kami hanya menyukai robot.
Jadi bagaimana perusahaan besar dapat memanfaatkan daya tarik yang tak terpatahkan antara manusia dan bot ini? Taruh robot di ritel, tentu saja.
Dari Jepang hingga Amerika Serikat, robot telah terbukti melakukan keajaiban untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan. Dengan hasil yang menjanjikan yang sudah tertulis, kami hanya dapat mengharapkan robot untuk menyenangkan lebih banyak lorong dalam waktu dekat. Jadi mari kita lihat beberapa merek yang sudah menjajaki potensi robot di ritel.
Pada tahun 2010, SoftBank Mobile bermitra dengan Aldebaran , produsen robot Prancis untuk mengembangkan robot humanoid bernama Pepper.
Pepper adalah bot bermata lebar dan menawan yang pertama kali mengenali emosi manusia dan menyesuaikan perilakunya. Dia juga mengenali wajah dan mendesing secara mandiri untuk menyambut, menginformasikan, dan menghibur pelanggan.
SoftBanks pertama kali menggunakan Pepper untuk menyapa pelanggan di toko ponselnya. Selama masa percobaan, toko telekomunikasi California menunjukkan peningkatan 70% dalam lalu lintas pejalan kaki dan 50% penjualan Neo-pen secara langsung disebabkan oleh Pepper.
Pada tahun 2016, sebuah toko pakaian trendi di LA bernama The Ave mencoba Pepper. Selama berada di sana, ia berhasil meningkatkan interaksi pelanggan sebesar 98% dan juga meningkatkan pendapatan sebesar 300%. Secara alami, merek yang lebih besar memperhatikan dan pada tahun yang sama Nestlé mengumumkan rencana untuk mengakuisisi Pepper untuk menarik dan menginformasikan pelanggan di 1.000 toko Nescafé di Jepang.
Robot sari teknologi ;
adalah sekolah robotika yang membuat robot mulai dari robot kecil sampai robot humanoid. Alamatnya : Komplek Mutiara Taman Palem Blok C7 No. 20, Jl. Raya Outer Ringroad, RT.7/RW.14, Cengkareng Timur, Cengkareng, RT.7/RW.14, Cengkareng Tim., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730.No Tlp : (021) 29428935
Tidak ada komentar:
Posting Komentar